DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan

Iklan Billboard 970x250

Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan

Banyak orang menginginkan hidup bersama pasangan yang dicintainya selamanya bahkan sampai maut memisahkan tetapi tidak sedikit juga yang berujung putus atau perpisahan. Kata orang sih ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Disini aku mau sharing pengalaman yang selama ini aku rasakan karena aku sudah menjalin hubungan selama kurang lebih 5 tahun hehehe. Doakan ya semoga tetap langgeng. Disini aku mau ngasih sedikit tips yang bisa aku sampaikan berdasarkan pengalamanku.
Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan
Rasa Klik 
Menurutku menjalin hubungan jangka panjang harus memiliki rasa klik dahulu gimana nih maksudnya? Jadi dalam menjalin hubungan dengan orang lain tentunya banyak perbedaan yang kita miliki dan juga menjadi pertimbangan kita untuk lanjut atau enggak. Nah disini penting untuk kita mengenali pasangan kita apa dia bisa menerima keburukan kita dan melengkapinya. Rasa klik ini sebenarnya tumbuh dan muncul secara alamiah mungkin yang kita rasakan semacam ingin berkomunikasi secara terus-menerus.

Komitmen yang kuat
Banyak pasangan yang sulit untuk berkomitmen satu sama lain mengingat mungkin pacar kita lebih cakep jadi merasa banyak yang deketin atau bisa jadi rasa minder yang muncul dari diri kita masing-masing. Nah yang dibutuhin disini menurutku memang gimana cara kita membentengi diri agar tidak tergoda dengan yang lain alias merasa bersyukur.

Keseriusan 
Kenapa aku bilang seperti ini karena memang aku selalu takjub dengan apa yang dilakukan doi hehe jadi di minggu kedua kita kenal dia udah kenalin aku tuh ke orang tuanya itu yang membuat aku merasa sangat dihargai dan untung saja orang tuanya menerimaku dengan sangat welcome. Mungkin itu yang membuat aku merasa sangat dekat dengan keluarganya.

Komunikasi 
Ini menjadi hal yang sangat penting sebenarnya mengingat seberapa lama kita pacaran sebenarnya komunikasi memang alat no 1 untuk memperkuat benih-benih cinta. Dengan komunikasi semua masalah bisa diselesaikan dengan baik oh iya mengingatkan aja sih sesibuk apapun kalian harus selalu komunikasi dengan pasangan kalian karena itu akan menimbulkan rasa trust dan merasa pasangan dihargai dan dicintai sepenuh hati.

Sabar dan berlapang dada
Si doi ini benar-benar memiliki sifat ini entah terbuat dari apa hatinya segimanapun aku berbuat salah dia yang selalu minta maaf hehehe untung saja dia sangat mengerti aku yang tidak suka dimarahin dan gak suka minta maaf. Jadi buat kalian yang memiliki pasangan keras kalian harus bersikap sebaliknya agar hubungan kalian bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang kalian harapkan.

Pengertian
Mungkin sebagian dari kalian merasa memiliki pasangan harus digenggam erat. Nah ini ga berlaku dihubunganku semakin di genggam semakin hilang. Sedangkan menurutku walaupun kita memiliki relationship harus seimbang juga main dengan yang lainnya yang pasti ingat ya kita sudah punya pasangan jadi jangan main hati cukup main jalan-jalan saja sekedar teman ngopi, teman nonton, teman sharing boleh lah. Kalo perlu boleh juga kenalin teman kalian ke doi biar gampang dan gak ada konflik kedepannya.

Itulah sedikit Tips Langgeng Menjaga Hubungan Hingga ke Jenjang Pernikahan yang bisa aku aku sampaikan, siapa tau bisa membuat hubungan kalian lebih langgeng dan tahan lama. Oh iya, jangan lupa komentar dibawah ya, saling sharing pengalaman agar aku juga bisa terapin di hubunganku  kdepannya. Terimakasiiiihhhhh...
Baca Juga
SHARE
erisahhh
Cantik dan baik hati

Postingan Gak Penting Lainnya...

Subscribe to get free updates

11 komentar

  1. Sabar dan lapang dada bagi saya menjadi kuncinya.

    Saya memegang prinsip kalau ada yang sedang jadi api, harus ada yang jadi air. Kalau dua2nya jadi api, ya kebakarannya merembet kemana-mana hehe

    BalasHapus
  2. jujur karena aku mau menjelang nikah ya, rasanya gimana ya, kadang dia sibuk tanpa memberi kabar , namun tiap malem mesti pamit mau tidur gitu, apakah ini adalah salah satu tips menjaga kelanggengan ? mamacih kk

    BalasHapus
  3. Tipsnya Terus yang penting juga jangan kebanyakan janji dan berlebihan dalam membayangkan masa depan biar ga sakit hati gituu kalau ada yg aneh2.
    Semoga dimudahkan ke jenjang pernikahannya ya mbak

    BalasHapus
  4. Rasanya yang paling penting dalam sebuah hubungan itu, komitmen serta rasa percaya kepada pasangan.

    Ya gue engga tau juga sih. Krena belom sampe menuju ke jenjang pernikahan. Tapi rasanya, kalo sudah berkomitmen di awal dengan hubungan yg akan dijalani ke depannya nanti, jdi lebih jelas kan.

    Dan semoga hubungannya terus lancar yaa

    BalasHapus
  5. Wah... Bener semua tipsnya. Aku bersyukur sudah melakukan semua hal yang ditulis di atas. Akhirnya bisa sampai ke pernikahan.

    Intinya, kalau udah inget umur, ya coba dipikirkan lagi untuk serisu dalam menjalin hubungan, sudah tidak waktunya main-main lagi.

    BalasHapus
  6. Meski tidak dapat dipungkiri, suatu hubungan memang misteri besar, tapi poin menjaga komunikasi memang faktor besar dalam suatu hubungan

    BalasHapus
  7. Yup mempertahankan hubungan sebelum menikah memang nggak mudah ya karena pasti banyak tantangannya juga. Untuk itu hal-hal seperti komitmen perlu untuk dijaga. Tapi kalau berjodoh pastinya bakal bersatu dan yang paling terpenting itu menjaga kelanggenan dalam pernikahan.

    Karena tak dipungkiri juga, banyak pasangan yang menjalin hubungan sebelum nikah bertahun-tahun lamanya eh sekali nikah hanya bertahan sekian tahun doang

    BalasHapus
  8. Hmmm...
    Rasa klik itu yang gimana ya?
    Yang dipencet-pencet kek mouse gitu ya? Hahaha bercanda...

    Yang penting bisa menjaga komunikasi dan kepercayaan dengan baik, hubungan pasti bisa langgeng seperti yang diinginkan

    BalasHapus
  9. Wah kalau aku 8 tahun, hub langgeng, tapi faktor eksternal lain membuat kelanggengan itu ga bisa disatukan. Padahal masih langgeng.

    BalasHapus
  10. Tipsnya sip bangettttt karena aku dlu pacaran 5 taun tapi akhirnya alhamdulillah putus dan baruuu kenal 3 bulan kami langsung menuju pelaminan dan skrng udah punya anak satu. Hehehehe

    Ada lgi nih tipsnya, saling percaya :)

    BalasHapus
  11. Setuju, bener semua tipsnya. Paling utama sih rasa klik. Kalau udah beneran ngerasa klik pasti semuanya bisa dilewatin. Yang terpenting bahagia juga ngrjalaninnya. Jadi pasti enjoy menikmati setiap momennya

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!

• Berkomentarlah dengan sopan
• Tidak memasukkan link aktif (Spam)
• Berkomentar yang relevan sesuai artikel
• Komentar yang kasar dan mengandung unsur SARA akan dihapus