DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Ingin Kembali Memelihara Binatang Setelah Kehilangan Binatang Kesayangan

Iklan Billboard 970x250

Ingin Kembali Memelihara Binatang Setelah Kehilangan Binatang Kesayangan

Ingin Kembali Memelihara Binatang Setelah Kehilangan Binatang Kesayangan
Siapa disini yang suka dan hobi pelihara hewan? Mungkin untuk sebagian orang, merawat hewan memiliki tantangan tersendiri ya entah dari kebiasan kita yang awalnya pemalas jadi lebih aktif atau memiliki kepuasan sendiri bagi yang memilikinya. OK... kali ini aku bakalan bahas tentang hewan yang paling kusuka di seluruh dunia.

Dulu sewaktu masih SD entah kelas berapa lupa, aku ingin sekali pelihara kura-kura brazil. Tau dong kalian disini karena bentuknya yang lucu dan menarik untuk dilihat apalagi saat dia berenang atau lagi makan pasti gemesin banget. Waktu itu aku minta kakak untuk dibelikan kura-kura yang kecil maklum harganya relatif murah saat itu tapi bagi kita itu cukup mahal hehehe... maklum anak kecil.

Nah, saat itu aku belum tahu tuh pertimbangan apa aja yang harusnya aku persiapkan pokoknya beli aja dulu. Selang berapa lama ternyata kura-kura tersebut mati mungkin karena ga bisa adaptasi gitu ya. Gak cukup disitu, lagi-lagi beli dan berakhir mati akhirnya aku mulai cari tahu apa aja hal yang harus disiapkan. 

Sebelum kalian memutuskan untuk memelihara hewan "X" entah ikan, kura-kura, atau burung, kalian harus paham betul apa makanan yang cocok, sehari berapa kali makannya, gimana cara bersihin kandangnya, vitamin apa yang cocok untuk hewan kesayangannya, termasuk juga gimana cara mandiinnya. Banyak banget ya yang mesti diperhatiin hahaha...

Aku mau sharing sedikit salah satu hewan yang pernah aku rawat selama 12 tahun. Saat itu aku minta dibelikan kura-kura lagi dan janji bahwa itu kura-kura terakhir yang aku minta langsung saja kakakku membelikan dan kuberi nama Franklin. Ternyata kunci utamanya adalah menjemur dibawah sinar matahari pastikan dibawah jam 9 pagi.

Untuk makanannya jangan lupa kasih pelet kura-kura dan ikan kecil-kecil waktu itu aku biasa sebut ikan pakan hehehe. Memang sangat menyenangkan mempunyai hewan piaraan apalagi Franklin binatang yang sangat penurut aku selalu melepaskan dia di halaman rumah dan ketika dipanggil dia datang. Jangan lupa membiasakan diri untuk bercengkrama dengan binatang loh gaes itu bisa menimbulkan kontak batin kita dengan hewan kesayangan.

Jangan lupa membersihkan tempurungnya dengan menyikat dan memberi sabun bayi hehehe itu yang sering aku lakukan setiap harinya sebelum berangkat ke sekolah. Oh iya untuk pemberian ikan tadi kamu sebaiknya kamu memberikan saat ikan masih hidup hitung-hitung untuk melatih kecepatan memangsa si Franklin ini.

Tapi sayang sekali, Franklin hilang ketika aku kuliah. Waktu itu dia sudah berkali-kali bertelur tapi aku gak percaya sampai akhirnya aku melihat sendiri dia mengeluarkan telur dan waktu aku titipin Franklin ke ayah untuk dijemur dan ditinggal gitu aja heuheu. Saat ayahku pulang si Franklin udah gak ada ditempat sampai sekarang aku suka sedih kalo bahas dia...

Semoga Franklin ditemukan orang yang baik hati yang mau merawat dengan baik. Itulah sedikit tips yang bisa aku sharing gaes untuk kalian yang punya kisah sama bisa sharing ya berbagi pengalaman hehehe...

Oh iya, aku punya Cara Merawat Kura-Kura Sulcata Dengan Mudah Versiku Sendiri lho... baca juga ya!
Baca Juga
SHARE
erisahhh
Cantik dan baik hati

Postingan Gak Penting Lainnya...

Subscribe to get free updates

Posting Komentar